Seoul - Jaringan video terbesar di
jagat maya, YouTube, menggelar Youtube K-Pop Award, kemarin, 22 November
2011. Perayaan yang dipusatkan di Seoul, Korea Selatan, ini dibuat
untuk menghargai artis-artis K-Pop yang videonya paling banyak ditonton
di YouTube.
Pemenangnya dihitung berdasarkan
paling banyak ditonton mulai Januari hingga November 2011. Dan
pemenangnya adalah video Mr. Simple dari Super Junior. Boys band dengan
13 anggota ini berada di posisi teratas dengan 26,9 juta kali videonya
disaksikan lewat Internet.
Di bawah Super Junior ada 2NE1.
Girls band yang baru saja memenangi MTV Iggy ini dilihat sebanyak 22
juta kali untuk video I am the Best. Terakhir ada Hyuna dengan video
Bubble Pop yang membuat 21,6 juta kali orang menonton videonya.
Pemimpin Super Junior, Leeteuk,
ketika menerima penghargaan ini berujar: "Penghargaan ini sangat
berharga bagi kami karena fan dari seluruh dunia yang telah membuat kami
berada di sini. Kami akan terus menyebarkan budaya Korea ke seluruh
dunia. Saya pernah melihat bagaimana video kami diunggah dari seluruh
tur dunia kami, media sungguh penuh kuasa saat ini."
2NE1 menyatakan sangat bekerja
keras dalam pembuatan klip video I am the Best. "Dan mungkin itu alasan
kenapa orang-orang menyukainya. Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk
klip video selanjutnya," ujar mereka ketika menerima penghargaan.
Adapun Hyuna merendah dan
mengaku terkejut atas penghargaan ini. "Ada banyak video yang lebih
keren daripada video saya. Tapi saya terkejut kenapa klip video saya
banyak yang melihat," kata dia.
Sepuluh video yang masuk nominasi ini antara lain dari SNSD, Bigbang, Kara, dan FX. Semuanya dibuka di atas 10 juta kali.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar